All About Training Auditor Energi dan Manajer Energi di LSP Energi

Perlunya sertifikasi kompetensi Konservasi Energi merupakan amanat PP 70/2009 dan Permen ESDM 14/2012 yang mewajibkan pengguna energi khususnya pengguna energi dengan konsumsi energi besar dari 6.000 TOE/tahun. Untuk melakukan manajemen energi antara lain dengan menunjuk manajer energi yang mempunyai sertifikat kompetensi dan melakukan audit energi oleh auditor energi yang bersertifikat kompetensi.

Dasar hukum Manajer Energi dan Auditor Energi klik di bawah ini:

Energi juga merupakan kebutuhan mutlak bagi sebuah emisi gas-gas rumah kaca yang sebagai hasil efek samping dari aktivitas ekonomi sebuah perusahaan, baik berupa industri maupun gedung komersial, yang menjadi penyebab terjadinya pemanasan global.

Manajemen Energi (sesuai Permen ESDM 14/2012) adalah kegiatan terpadu untuk mengandalkan konsumsi energi agar tercapai pemanfaatan energi yang efektif dan efisien untuk menghasilkan keluaran yang maksimal melalui tindakan teknis secara terstruktur dan ekonomis untuk meminimalisasi pemanfaatan anergi termasuk energi untuk proses produksi dan meminimalisasi konsumsi bahan baku dan bahan pendukung.

  • Comments
  • About post
Leave a Reply

posted on September 27, 2017
in Berita, Blog, Training
about author Proper
All posts by this author

2013 © Training Proper PT.Benefita Indonesia